Lawan COVID-19, Lembaga Amal Muslim Inggris Gabung Kampanye Solidaritas Nasional 

gomuslim.co.id – Sejumlah lembaga kemanusiaan muslim di Inggris bergabung dalam gerakan Kampanye Solidaritas Nasional untuk penggalangan dana darurat COVID-19. Kampanye tersebut diluncurkan untuk membantu tanggap darurat COVID-19 dan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat di seluruh Inggris, khususnya mereka yang terkena dampak. 

Kampanye ini juga memberikan hibah bagi mereka yang menghadapi masalah keuangan selama periode darurat, serta mendukung organisasi lokal yang membutuhkan sumber daya yang lebih besar untuk memberikan respons yang efektif. 

CEO Muslim Charities Forum, Fadi Itani mengatakan bahwa respons kolektif ini bertujuan untuk mengumpulkan sumber daya, keterampilan, dan keahlian dari badan amal Muslim Inggris terkemuka. Mereka memastikan dapat secara efektif dan efisien untuk menjangkau dan memberikan dukungan jika diperlukan.

“Kami menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan tidak pernah ada waktu yang lebih mendesak untuk bekerja bersama untuk perbaikan semua orang di Inggris yang menghadapi kesulitan dan peningkatan risiko selama keadaan darurat ini,” ujar Itani seperti dilansir dari publikasi Asian Image, Jumat (3/4/2020).

 

Baca juga:

Bantu Warga Saat Lockdown, Organisasi Pemuda Muslim Inggris Tawarkan Beragam Layanan

 

Ia mengatakan, dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk membantu keluarga dan individu yang menghadapi kesulitan keuangan yang signifikan. Selain itu juga digunakan untuk memberikan organisasi masyarakat bantuan yang mereka butuhkan untuk menyediakan hal-hal penting bagi komunitas mereka.

“Sebelum ini berakhir, jutaan orang di seluruh Inggris bertanya-tanya di mana mereka akan menemukan uang untuk membayar sewa, tagihan, dan membeli barang-barang penting untuk diri mereka sendiri dan keluarga mereka,” ungkapnya.

Meskipun ada pengumuman oleh pemerintah tentang pemberian bantuan, tapi masih ada kebutuhan mendesak yang besar di antara penduduk Inggris. Dengan bekerja bersama, mereka dapat mengatasi krisis saat ini dan memastikan semua komunitas didukung selama beberapa pekan dan bulan mendatang. (mga/AsianImage)

 

Baca juga:

Masjid dan Gereja di Inggris Bersatu Bantu Lansia Selama Pandemi Corona


Back to Top