Sterilkan Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi Saudi Kerahkan 3.500 Pekerja

gomuslim.co.id – Pemerintah Arab Saudi mengerahkan sekitar 3.500 pekerja untuk operasi pembersihan Masjidil Haram di Makkah secara besar-besaran. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mencegah wabah virus corona.

Dilansir dari publikasi Arab News, Sabtu (4/4/2020), Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah mengawasi program disinfeksi sebagai bagian dari upaya Kerajaan untuk menghentikan penyebaran penyakit coronavirus (COVID-19).

Para pekerja untuk tiap-tiap departemen yang bertanggung jawab pun akan membersihkan karpet di Masjidil Haram menggunakan 2.160 liter solusi sanitasi ramah lingkungan. Pembersihan karpet itu akan dilakukan secara berkelanjutan setiap lima hari sekali. Selain itu. disediakan pula sebanyak 89 peralatan untuk enam operasi pembersihan harian di tempat suci, termasuk kotak dan fasilitas lainnya.

 

Baca juga:

Saudi Karantina Wilayah Makkah dan Madinah, Warga Harus Tetap di Rumah Kecuali Keperluan Ini

 

Pemerintah Arab Saudi sendiri telah memperketat upaya penanganan virus corona (COVID-19) di wilayah Kerajaan. Kebijakan terbarunya yakni dengan menerapkan karantina wilayah atau lockdown di dua kota suci Makkah dan Madinah selama 24 jam penuh mulai Kamis (2/4/2020).

Jam malam di Kerajaan hanya berlaku pukul 15.00 hingga 06.00 waktu setempat. Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Dalam Negeri menyebut dalam kebijakan ini terdapat beberapa pengecualian, antara lain bagi pekerja di sektor penting saat ini dan warga yang membeli makanan serta mengakses layanan kesehatan. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Otoritas Makkah Perketat Aturan bagi Restoran Penyedia Layanan Antar Makanan


Back to Top