Bayi Laki-Laki yang Terpapar COVID-19 di Saudi Ini Akhirnya Sembuh

gomuslim.co.id – Seorang bayi laki-laki di Saudi yang baru berumur beberapa minggu akhirnya sembuh dari virus corona (COVID-19). Bayi bernama Khalid itu sebelumnya menjadi pasien COVID-19 termuda di Kerajaan. Ia telah menjalani perawatan dan karantina selama beberapa pekan di rumah sakit.

Dilansir dari publikasi Alarabiya, Selasa (7/4/2020), setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19, Khalid dibawa ke rumah keluarganya yang terletak di Kota al-Duwadini, Provinsi Riyadh dengan menggunakan ambulans. Video pemulangan Khalid pun sempat bereda luas di media sosial. Tidak dijelaskan bagaimana Khalid tertular COVID-19. Media lokal mewartakan Khalid baru berumur empat hari ketika dinyatakan positif tertular virus corona.   

 

Baca juga:

Restoran Ayam di Saudi Ini Bagikan 10 Ribu Paket Makanan Gratis Selama Lockdown


Sebelumnya, seorang bayi di Hong Kong berusia 40 hari juga sempat menjadi salah satu pasien termuda yang terinfeksi virus corona. Diketahui, kedua orang tuanya negatif virus corona. Tapi, bayi tersebut terpapar virus corona setelah salah seorang teman orang tuanya yang positif corona memeluk bayi tersebut pada 20 Maret lalu. Meski demikian, sekarang kondisi bayi tersebut sudah stabil. 

Merujuk data worldometers, hingga hari ini ini, Selasa (7/4/2020), total kasus virus corona di Arab Saudi mencapai 2.752, di mana 551 sembuh dan 38 meninggal.

Pihak Kerajaan telah mengambil beberapa langkah untuk memerangi penyebaran virus corona. Di antaranya menerapkan jam malam, menutup akses masuk dan keluar (lockdown) Kota Makkah, Madinah, Riyadh, dan Jeddah, melarang salat berjamaah di masjid, menghentikan penerbitan visa umrah, dan menghentikan penerbangan internasional. (mga/Alarabiya)

 

Baca juga:

Sempat Kritis, Wanita Berusia 86 Tahun Asal Turki Ini Sembuh dari COVID-19


Back to Top