Cegah COVID-19, Dubai Kampanyekan Sterilisasi Ratusan Masjid

gomuslim.co.id – Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) meluncurkan kampanye untuk mensterilkan 800 masjid di Dubai. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari tindakan pencegahan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah wabah pandemi virus corona atau COVID-19. 

Direktur Eksekutif Sektor Urusan Masjid, Mohammed Ali bin Zayed Al-Falasi mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari operasi disinfeksi yang dilakukan Departemen, terhitung mulai dari tanggal 1-11 April dengan menggunakan produk-produk terbaik di kelasnya.  

"Upaya sterilisasi dan disinfeksi adalah bagian dari Program Sterilisasi Nasional, yang berupaya menahan penyebaran COVID-19 bekerja sama dengan pihak berwenang terkait," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Gulf News, Rabu (8/4/2020).

 

Baca juga:

Bayi Laki-Laki yang Terpapar COVID-19 di Saudi Ini Akhirnya Sembuh

 

Ia menjelaskan, kampanye tersebut dilakukan bekerja sama dengan tiga perusahaan khusus terakreditasi yang menggunakan peralatan canggih dan produk yang ramah lingkungan. Dia mengatakan, program sterilisasi sudah mencakup 200 masjid. Ia pun mengapresiasi kemitraan yang dijalin antara berbagai pihak berwenang dan anggota masyarakat, yang telah menjadikan proses sterilisasi ini efektif. 

Selanjutnya, Departemen Urusan Islam itu akan mensterilkan 63 masjid lainnya mulai 7-8 April sesuai rencana yang disetujui.  Sejauh ini, kampanye sterilisasi telah mencakup banyak wilayah. Di antaranya Al Mizhar 1-2, Muteena 1-2, Al Muhaisnah 1-2, Al Mamzar, Mina Al Hamriya, Al Wahida, Hor Al Anz, Abu Hail, Al Baraha, Al Khawaneej 1, Al Muraqabat, Mina Saeed, Al Corniche, Al Murar, Naïf, Eyal Nasser, Riqat Al Bateen, Al Awir 1, Al Khawaneej 1-2, Al Ayas, Wadi Al Amardi, Al Bateen, Al Ras, Murdoch, Mushrif, Al Rashidiya dan Al Sabkha. (mga/GulfNews)

 

Baca juga:

Restoran Ayam di Saudi Ini Bagikan 10 Ribu Paket Makanan Gratis Selama Lockdown


Back to Top