Agar Warga Tetap di Rumah, Otoritas Medis Kota Najran Saudi Kirimkan Obat ke Ribuan Pasien

gomuslim.co.id –  Rumah sakit dan pusat medis di Najran, Arab Saudi mengirimkan obat kepada 4.098 pelanggan dalam dua minggu terakhir. Hal itu dilakukan untuk mengurangi jumlah pengunjung rumah sakit dan mendorong warga agar tetap berada di dalam rumah sebagai upaya mencegah ancaman COVID-19.

Otoritas kesehatan di Najran juga menjadwalkan kembali janji temu, menunda kunjungan ke pasien rumah sakit, menunda operasi rutin, pemeriksaan dokter gigi secara teratur, dan perawatan fisik. Sebagai gantinya, pelanggan dapat menerima bantuan dan dukungan medis melalui WhatsApp.

 

Baca juga:

150 Anggota Kerajaan Disebut Terpapar COVID-19, Raja Salman Isolasi Diri ke Pulau

 

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Saudi telah meluncurkan aplikasi baru yang bertujuan memantau kondisi orang yang diduga menderita penyakit coronavirus (COVID-19). Aplikasi tersebut bernama The Tatamman, yang berarti ‘Istirahat Tertanggung’. Aplikasi ini akan memungkinkan individu yang mengasingkan diri atau dalam karantina dapat mengakses saran dan informasi terkini tentang virus dan status kesehatan mereka.

"Itu (aplikasi) adalah untuk mereka yang memiliki gejala, atau baru-baru ini kembali ke Arab Saudi, mereka yang telah melakukan kontak langsung dengan kasus positif, juga seperti yang saat ini berada di bawah karantina rumah seperti yang diperintahkan oleh kementerian,” ujar Juru Bicara Kementerian, Dr Mohammed Al-Abd Al-Aly seperti dilansir dari publikasi Arab News, Kamis (8/4/2020). (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Arab Saudi Belum Keluarkan Pernyataan Resmi tentang Pelaksanaan Haji 2020


Back to Top