Gugus Tugas COVID-19 Kemenag Mulai Distribusikan Bantuan Paket Sembako

gomuslim.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat ekonomi bawah, Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kementerian Agama (Kemenag) mulai mendistribusikan bantuan kepada para pekerja informal.

Pasalnya, penyebaran wabah pandemi COVID-19 di tanah air telah memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap perekonomian masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada di taraf ekonomi yang rendah. Tidak sedikit masyarakat yang dirumahkan, kehilangan pekerjaan, bahkan penghasilan.

Bantuan yang diberikan oleh Kemenag tersebut menyasar kepada satpam, cleaning service, tukang sampah, pemotong rumput, tukang ojek, marbot masjid, guru ngaji, sopir, anak yatim, janda kurang mampu, santri pondok pesantren, dan kampung nelayan di wilayah DKI Jakarta.

Istri Wakil Menteri Agama, Halimah Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan penyaluran bantuan Gugus Tugas COVID-19 Kemenag dilakukan bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini dipelopori oleh Penasihat DWP Kemenag, Anni Fachrul Razi. Bantuan telah disalurkan sejak beberapa hari lalu, untuk 500 paket yang pertama. "Alhamdulillah, hari ini, kami bisa berbagi dengan masyarakat kampung nelayan di sekitar KUA Tanjung Priok. Hari ini kita membagikan 150 paket sembako,” ujar Halimah usai membagikan paket sembako di KUA Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/04/2020) kemarin.

 

Baca juga:

Begini Cara Daftar Akademi Madrasah Digital 2020 Kemenag

 

 

Pada kesempatan itu, turut mendampingi, Ketua DWP Kemenag, Farikhah Nizar. Ia mengatakan, pihaknya berencana akan mendistribusikan 1.500 paket sembako. 

Sedangkan sbanyak 500 paket sudah didistribusikan pada tahap pertama kepada masyarakat sasaran, termasuk yang didistribusi langsung oleh Ibu Menag Anni Fachrul Razi. "Distribusi hari ini adalah tahap kedua. Rencana jumlah totalnya 1000 paket," singkatnya.

Paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat tersebut pun berupa beras, susu bubuk, susu kental manis, teh kotak, minyak, mentega, biskuit kaleng, kecap, terigu, dan mie telor. Bantuan itu bersumber dari donasi ASN Kemenag dan masyarakat yang disalurkan melalui rekening Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kemenag. (mga/Kemenag)

 

Baca juga:

Cegah COVID-19, Kemenag Bentuk Gugus Tugas di 50 Pesantren


Back to Top