#MuslimLifestyle

Hijabers, Ini Alternatif Outfit yang Aman dan Nyaman untuk Traveling

gomuslim.co.id - Siapa yang suka traveling? hampir semua orang suka aktivitas berlibur outdoor dan menjadikannya sebagai hobi. Beberapa tahun belakangan ini, hobi traveling sedang diminati banyak orang, terutama kaum milenial yang cenderung menyukai petualangan alam bebas.

Tapi, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan jika ingin berlibur. Pertama, keadaan keuangan harus stabil, bahkan berlebih. Karena sangat tidak nyaman jika bepergian dengan uang pas-pasan. Kedua, izin orang tua atau pasangan, kadang, izin menjadi sesuatu yang disepelekan, padahal izin dan ridho orang tua atau pasangan sangat berpengaruh terhadap rasa tenang saat bepergian dan membuat suasana hati menjadi lebih happy. Dan Ketiga yang tidak kalah pentingnya lagi adalah menyiapkan pakaian yang nyaman dan aman saat traveling.

gomuslim telah merangkum 3 outfit untuk traveling yang aman nyaman;

1. Pertama, bawa pakaian yang senyaman mungkin, hal ini menjadi penting karena traveling merupakan timming di mana kamu akan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Jangan sampai karena persoalan salah bawa pakaian membuat liburanmu jadi tidak nyaman dan percaya diri.

Sebaiknya, bawa pakaian traveling yang berjenis kaos dengan bahan katun atau yang mudah menyerap keringat. Bagi kamu hijaber, pilihan kaos lengan panjang adalah pakaian yang disarankan. Jika lebih banyak menghabiskan waktu untuk berpindah dari objek wisata satu dengan lainnya, sebaiknya hindari pakaian kemeja, atau dress yang membuat kamu tidak nyaman.

Pakaian kaos juga memudahkan mu dalam bergerak, jika bepergian ke kota yang suhunya cukup panas seperti Surabaya atau Semarang. Hindari pakaian berbahan sintesis dan pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan alami. Pakaian dari bahan katun akan lebih mudah menyerap kelebaban dan menghindarkan tubuh dari iritasi.

Penggunaan manset atau pakaian yang berlapis seperti kaos lengan pendek kemudian ditambah jaket atau outer juga sebaiknya tidak dipilih dan akan membuat mu cepat kegerahan.

Kaos lengan panjang yang tidak ketat juga dapat dimodifikasi, seperti dengan memasukan sisa baju ke dalam celana atau rok, sehingga penampilan mu lebih fashionable dan tetap modest.

2. Kedua, memilih celana untuk traveling kadang membuat para hijabers kebingungan. Membawa celana atau rok yang tidak tepat juga berpengaruh pada penampilan dan rasa percaya diri. Bagi kamu hijaber yang menyukai celana, disarankan untuk memilih celana dengan bahan yang ringan dan longgar. Tujuannya selain meringankan ransel dan mudah dalam mobilitas.

Jika kamu berlibur city tour atau pergi ke pantai, pilihan celana yang ringan sangat disarankan. Salah satunya bahan semi training, kulot, atau jeans yang ringan.

Bagi kamu pengguna rok, pilihan ‘rocela’ atau rok celana bisa menjadi alternatif karena selain memiliki fungsi seperti celana, juga tetap terlihat seperti rok. Sehingga penampilanmu tetap modest dan leluasa dalam beraktivitas.

3. Ketiga, bagi hijabers, membawa hijab saat traveling butuh kurasi yang cukup ketat. Bagaimana tidak, traveling dan selfie adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu, berpenampilan dengan hijab paripurna menjadi hal yang wajib diperhatikan.

Pilih hijab yang bahannya tidak tebal dan bercorak simpel. Hindari membawa hijab berbahan satin, organza, atau bahan lain yang licin. Pilih bahan hijab yang ringan seperti paris, cotton, dan voal. Atau jika ingin lebih simpel lagi, hijab bergo menjadi alternatif yang pas untuk menemani travelingmu. Tapi pilihlah model bergo yang kekinian dan yang pasti bahan yang nyaman agar kamu tampil percaya diri saat berlibur. (nat)

Happy traveling!


Back to Top