#HalalTripToThailandWithCheriaHoliday

Hari Terakhir di Thailand, Beli Coklat Rasa Tom Yam sampai Belanja Oleh-oleh di Platinum Mall

gomuslim.co.id – Sahabat gomuslim, pada hari terakhir traveling di Thailand bersama Cheria Holiday pada Jumat, (27/09/2019), saya dan grup tur mengawali pagi dengan sarapan di restoran halal “No Pork” di hotel Aunchaleena. Menu sarapannya pun sama dengan awal kami tiba di Bangkok, ada nasi goreng khas Thailand, sosis, roti bakar, dan telur dengan sambal khas Thailand.

Setelah sarapan dan langsung check out dari hotel, saya bersama grup tur ini pergi ke Thai Chocolate. Tempat ini adalah toko yang menjual coklat dengan beragam rasa, mulai dari green tea, kopi, sampai yang khas adalah coklat rasa tom yam. Pengunjung juga bisa mencicipi beragam rasa coklat tersebut, karena penjual menyediakan coklat dengan ukuran kecil untuk dicoba pengunjung.

 

Saya dan beberapa teman membeli coklat rasa tom yam seharga 290 bath yang berisi 38 pieces. Awal mencoba coklat ini, lidah kita dimanjakan dengan rasa pedas plus manis dalam satu gigitan. Jika di Indonesia, coklat ini mirip rasa coklat jahe.

 

Berburu Oleh-oleh di Platinum Mall

Selanjutnya, kami diajak ke Platinum Mall untuk berbelanja dan makan siang di hari terakhir di Thailand. Mal ini adalah salah satu mal fashion yang terkenal di Bangkok. Tak hanya menjual baju dan aksesoris, Platinum Mall juga menyediakan beragam souvenir untuk oleh-oleh. Karena itu, banyak turis yang datang ke pusat perbelanjaan ini.

Oiya, siang itu kami beruntung. Karena Platinum Mall sedang menggelar festival makanan yang berlokasi di depan mal. Festival ini juga ramai pengunjung, karena selain menyediakan beragam makanan khas Thailand, tapi juga menyediakan aksesoris dan souvenir lain. Kami pun berbelanja beberapa oleh-oleh di area luar mal dan juga di dalam mal, seperti tas, baju, dan lainnya.

 

Kami juga makan siang di sekitaran mal Platinum. Waktu itu saya dan Jehan membeli nasi goreng sea food halal seharga 200 bath. Traveler yang ingin berburu kuliner, tipsnya adalah pastikan ada logo halal di stand penjualnya, atau kamu bisa tanyakan langung ke penjualnya dengan berbahasa Inggris. Selanjutnya, kami masuk ke dalam mal untuk kembali berkeliling memilah-milih oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Traveler, tips berbelanja di sini adalah jangan lupa siapkan kalkulator digital untuk menghitung kurs bath yang kita gunakan dan tetap berhati-hati pada diskon yang diberikan penjual. Oiya, di mal ini juga disediakan ruang sholat yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Jadi, taka da alasan lagi untuk tinggalkan sholat selama traveling di Thailand ya, karena mal ini sudah ramah muslim.

Sore hari jam 15.00 waktu setempat, kami berangkat ke Donmueng Airport untuk naik Lion Thai flight jam 19.30 malam tiba di Bandara Soekarno Hatta, Indonesia. Setiba di bandara, kami mempersiapkan tas bagasi dibantu Mr. Mark dan berpamitan dengannya.

Alhamdulillah, pengalaman selama empat hari traveling ke Thailand bersama Cheria Holiday banyak memberikan pengalaman baru dan seru yang juga aman dan nyaman, karena paket wisata halal dan destiansi yang ramah muslim, mulai dari pilihan hotel, kesediaan ruang sholat, makanan halal, sampai destinasi wisata yang menarik.

 

Baca cerita lengkap perjalanan #HalalTripToThailandWithCheriaHoliday!

 


Back to Top