Omakane

Inilah Sosis Bersertifikat Halal Pertama dari Malaysia

gomuslim.co.id- Sosis adalah makanan selingan yang mudah dikonsumsi dan praktis. Kudapan yang terbuat dari olahan daging cincang, lemak dan rempah-rempah ini sering kali divariasikan oleh daging sapi, ayam dan ikan. Sosis umumnya dibungkus dalam suatu pembungkus yang secara tradisional menggunakan usus hewan, tetapi sekarang sering kali menggunakan bahan sintetis, serta diawetkan dengan suatu cara, misalnya dengan pengasapan.

Pembuatan sosis merupakan suatu teknik produksi dan pengawetan makanan yang telah dilakukan sejak sangat lama. Di banyak negara, sosis merupakan topping populer untuk pizza. Sosis terdiri dari bermacam-macam tipe, ada sosis mentah dan juga sosis matang.

Sebagai umat Muslim harus selektif dalam memilih sosis yang aman dikonsumsi atau bersertifikat halal, kini telah hadir sosis bersertifikat halal dari Malaysia.

Omakane adalah sebuah perusahaan patungan antara OMCORP SDN BHD, sebuah perusahaan yang didirikan Malaysia dan HAYASHIKANE SANGYO CO., LTD, perusahaan publik Jepang yang berbasis di Shimonoseki, Yamaguchi, Jepang.

OMCORP SDN BHD adalah perusahaan Status Bumiputra 100%, didirikan pada tanggal 13 Oktober 1994. Perusahaan ini terutama bergerak di bidang manufaktur dan pemasaran daging premium berkualitas halal diproses, halal produk berbasis daging kering dan produk ikan asap di bawah nama merek OMARDELI. Perusahaan ini memiliki Sertifikasi Halal Malaysia JAKIM.

Sedangkan, HAYASHIKANE SANGYO CO., LTD adalah perusahaan publik Jepang, yang didirikan pada tanggal 16 Januari 1941. Perusahaan ini juga memiliki akuakultur dan Pakan produk mereka sendiri.

Omakane merupakan sosis siap makan pertama di Malaysia yang memiliki sertifikat halal yang terbuat dari ikan Tori. Memiliki tiga varian rasa yakni otak-otak, keju dan ikan Tori.

Di Malaysia sendiri Omakane memiliki tiga keunggulan yang Pertama, ‘Sosis Halal Pertama di Malaysia’ sosis ikan ini akan menjadi sosis ikan yang digemari oleh masyarakat Jepang. Kendati demikian Omakane adalah perusahaan pertama yang menjual halal sosis ikan di Malaysia dengan keyakinan yang kuat bahwa ingin mengirim produk ke seluruh rakyat Malaysia. Omakane berharap produk yang sehat dan lezat ini dimakan oleh banyak orang di Malaysia.

Sosis ikan ini juga menjadi produk favorit  yang disukai oleh orang Jepang. Dan diharapkan dapat menjadi makanan yang digemari warga Malaysia, karena rasanya yang lezat dan sehat.

Kedua, ‘Siap Dikonsumsi’ sosis Omakane siap untuk dimakan dan disimpan di tempat yang bersuhu stabil atau tidak harus disimpan di kulkas, sehingga konsumen bisa makan kapan saja, dimana saja dan Omakane dapat dijadikan makanan darurat.

Ketiga, ‘Sehat dan Higienis’ sosis Omakane adalah memiliki kolesterol rendah dan protein tinggi karena bahan utamanya adalah ikan. Selain itu tidak menggunakan pewarna makanan dan pengawet. Produsen menggunakan mesin khusus yang menggunakan teknologi Jepang sehingga memungkinkan suhu tinggi, tekanan tinggi sterilisasi, yang tentunya mendukung pola konsumsi makanan sehat dan tentunya halal.

Info Pemesanan :

Alamat : Jalan BA/1, 5 Kawasan Perusahaan Bukit Angkat, Kajang 43000 Selangor Malaysia

Facebook : Omakane

Website : omakane.com

(nat/omakane/dbs)