Cocok untuk Hidangan Buka Puasa dan Lebaran, Ini Ragam Snack Produksi Glico yang Lezat dan Halal

gomuslim.co.id- Glico merupakan perusahaan makanan ringan dari Jepang yang didirikan oleh Riichi Ezaki pada tahun 1922. Seiring berjalannya waktu Glico memproduksi beragam jenis makanan ringan (snack) mulai dari makanan hingga minuman.

Sejak hadir di Indonesia, pada 2016 Glico sudah mengantongi sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk seluruh merek produk yang telah dan sedang dijual di Indonesia antara lain; PRETZ, Pocky, dan PEJOY.

Berikut ulasan tiga produk makanan ringan produksi Glico yang terkenal di Indonesia:

1. PRETZ

PRETZ adalah makanan ringan Jepang berupa stik pretzel produksi Glico. Berbeda dari Pocky yang dilapisi cokelat, PRETZ ditaburi bumbu sehingga rasanya gurih.

Makanan ringan ini diberi nama PRETZ, sesuai dengan produknya yang berupa pretzel. Japan Anniversary Association menetapkan tanggal 11 November sebagai Hari Pocky dan PRETZ. Penetapan hari Pocky & PRETZ dimaksudkan sebagai bagian dari kampanye makan Pocky & PRETZ.

PRETZ merupakan produk Glico yang terlama dijual di Jepang sejak tahun 1963. Nikmati citra rasanya yang kaya mulai dari varian rasa manis hingga asin. Varian rasa, antara lain; Sweet Corn, Thai Hot Chili, dan Pizza. Selain itu kemasannya juga simpel, mudah dibawa dan dinikmati di mana saja dan kapan saja.

2. POCKY

Pocky adalah stik biskuit berlapis cokelat produksi Glico. Pocky berawal dari Butter PRETZ, pretzel berbentuk stik yang diperkenalkan oleh Glico pada tahun 1963.Peluncuran Butter PRETZ menandai masuknya Glico ke dalam pasar makanan ringan.

Stik biskuit ini diberi lapisan cokelat dengan menyisakan sedikit bagian yang tidak diberi lapisan cokelat sebagai pegangan. Produk tersebut kemudian dipasarkan dengan nama Pocky Chocolate mulai tahun 1966. Di Eropa, Pocky dikenal dengan nama Mikado sedangkan, di Malaysia, Pocky dijual dengan nama Rocky.

Nama Pocky sendiri berasal dari bunyi Pokkin Pokkin, onomatope bahasa Jepang sewaktu stik biskuit ini patah digigit. Slogan Pokkin, Pokkin, Shingata Choco Pokkin, Pokkin, Cokelat Bentuk Baru) juga pernah dipakai sewaktu Choco-Teck dijual di toko-toko pada tahap pengujian pasar.

Makanan ringan ini adalah kombinasi antara biskuit yang dilapisi oleh coklat dengan berbagai varian rasa, antara lain; Chocolate, Strawberry, Matcha, Double Chocolate, Vanilla Cocoa, dan Choco Banana.

Pocky hadir  dengan kekayaan rasa premium, bentuk stik yang khas tanpa remah, tidak membuat tangan kotor, kemasan praktis dan halal, menjadikan Pocky stik biskuit paling cocok dinikmati saat berbuka puasa dan Lebaran. 

3. PEJOY

PEJOY merupakan salah satu produk terbaru dari Glico dibandingkan dengan PRETZ dan Pocky. Berbeda dengan Pocky yang menghadirkan stik biskuit berbalut coklat, PEJOY hadir dengan stik biskuit berisi penuh coklat di dalamnya. PEJOY juga dapat dinikmati di manapun dan kapanpun. Tanpa remah sehingga tidak membuat tangan kotor saat menikmatinya. Saat ini PEJOY hadir dalam dua varian rasa, antara lain; rasa Coklat dan Krim Teh Hijau (Matcha) Jepang. (nat/glico)

 Baca juga:

Produk Makanan Ringan 'Pocky' Hadirkan Kemasan Edisi Ramadhan dan Lebaran Berlogo Halal MUI

Komentar

  • laili Indah

    10 Juni 2017

    Pocky Temani Ramadhanku

    aq suka pocky green tea . . . mantepsz dech . . . dicampur susu sangat enak buat sahur dan berbuka


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top