#HalalFoodies

Ajwad Resto, Sajikan Menu Timur Tengah yang Khas dan Kaya Rempah

“Break Sholat: Kepada pelanggan yang terhormat, ketika tiba waktu sholat, operasional Ajwad Resto akan break sejenak sekitar 15 menit, dikarenakan seluruh karyawan melaksanakan kewajiban ibadah sholat berjamaah.”

“Terimakasih atas pengertiannya.”

gomuslim.co.id - Sepenggal pesan imbauan tidak biasa terpampang di sudut serambi tempat makan Ajwad Resto. Tulisan ini menjadi ciri khas restoran Timur Tengah yang terletak di Jl. Condet Raya No. 50, Kramat Jati, Jakarta. Pemilik dari restoran ini adalah Ustadz Khalid Basalamah, ustadz kondang yang terkenal di kalangan anak muda dan pemburu kajian.

Selain menyajikan menu makanan Timur Tengah yang kaya akan rempah dan daging kambing, restoran yang terdiri dari 3 lantai ini memiliki tempat lain yang tidak kalah menarik dan menyita perhatian pengunjung.

Di lantai dasar tersedia toko aksesoris, buku-buku, tour and travel, dan makanan khas Timur Tengah, ada madu murni Yaman, ruhtob, kurma ajwa, minyak wangi, buku-buku agama Islam, peralatan sholat dan lain sebagainya.

Sedangkan di lantai 2 terdapat tempat makan berupa meja makan dan ada pula yang lesehan berupa serambi yang didekorasi ala Timur Tengah. Dan di lantai 3 juga terdapat tempat makan untuk jumlah pengunjung yang cukup banyak.

Bicara soal harga, Ajwad Resto menawarkan harga kompetitif yang sepadan dengan cita rasanya yang lezat. Berikut 3 rekomendasi makanan andalan Ajwad Resto yang telah dirangkum gomuslim:

 1.      ½ (Half) Whole Portion of Chicken (Packet)

Terdiri dari dua varian nasi, nasi kabsah (gurih sedikit pedas ) dan nasi mandi (gurih) dengan tambahan daging ayam. Menu ini disajikan dengan kemasan aluminium foil. Sehingga saat pertama kali dibuka, aroma rempah seperti kapulaga, cengkeh hingga kayu manis langsung tercium kuat. 

Ukuran porsinya juga pas untuk dimakan 3-4 orang dengan tambahan seporsi Laham (Rp 38.500) yakni daging kambing panggang dan Sorbah Laham (Rp 38.500) atau sup iga kambing. Menariknya, menu ini dilengkapi dilengkapi dengan acar dan sambal tomat khas Indonesia. Seporsi ½ (Half) Whole Portion of Chicken (Packet) dibandrol seharga Rp 180.000.

 

2.      Umm Ali

Puding Roti ala Saudi ini disajikan hangat bercampur dengan kismis, aneka kacang-kacangan yang crunchy, gurih tapi juga sehat (Almond & Pistachio), plus campuran susu yang semakin bikin mideast-snacks ini jadi semakin Manis & Creamy.

Hikayat Umm Ali berawal dari Malik Izz Al Din Aybak, penguasa Mesir pada 1254-1257. Saat sang sultan berburu di delta Sungai Nil, dia kelaparan dan minta makan di sebuah desa. Umm Ali alias Ibu Ali, warga setempat, kelabakan dan menggodok hidangan dari bahan seadanya, sisa-sisa roti, serpihan kacang, dan susu. Ternyata, rombongan sultan menyukainya dan siapa sangka, Alhamdulillah kelezatan & kepopuleran sajian yg awalnya tidak sengaja dibuat itu bertahan hingga sekarang. Seporsi Umm Ali dibandrol seharga Rp 25.500.

3.      Dates Juice

Sari buah kurma yang manisnya khas dan pas. Terbuat dari kurma pilihan yang memiliki rasa berbeda dari jus kurma pada umumnya. Dates juice disajikan dalam keadaan dingin sehingga membuat siapa saja yang tidak suka memakan buah kurma utuh menjadi suka dengan jus ini. Dates Juice dibandrol seharga Rp 19.500. 

Komentar

  • Himawan Sant

    12 November 2018

    www.tripofmine.com

    Yang bikin juga kagum tuh porsinya ... Selalu hidangan khas Timur Tengah itu porsinya jumbo 😁 Satu menu bisa disantap bebarengan hehehe ..


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top