Ufia, Air Minum Kemasan Syariah dengan Metode Ibadah

gomuslim.co.id – Melakukan beragam inovasi maupun improvisasi terhadap suatu produk merupakan hal penting untuk bisa mendongkrak pertumbuhan kinerja dalam suatu perusahaan. Hal ini yang dilakukan oleh salah satu di antara pemain brand air minum dalam kemasan di Indonesia, yakni Ufia mineral.

Ufia mineral terus melakukan beragam inovasi pada produk air mineralnya agar dapat masuk dalam persaingan bisnis air mineral di Indonesia, pasalnya, penjualan air mineral sudah sangat banyak dengan berbagai brand.

CEO PT. Ufia Tirta Mulia, H. Ardju Fahadaina mengatakan, dirinya yakin bersaing di ranah bisnis air mineral dengan predikat Air Mineral Syariah yang di milikinya.

“Predikat Syariah ini terbentuk saat saya mencoba hijrah bisnis. Kemudian saya mengikuti setiap kegiatan Majelis ta'lim, dan saya coba tawarkan kepada jamaah air mineral yang saya miliki di sisi lain banyak brand air minum yang tidak diketahui siapa pemiliknya, disitulah mereka memberikan predikat Ufia air mineral Syariah kepada bisnis saya,” ungkap Ardju kepada gomuslim, Sabtu (05/01/2019). 

CEO Ufia Tirta Mulia ini menceritakan awal berdirinya UTM yaitu oleh dorongan untuk memberdayakan sumber daya alam dan sumber daya manusia dengan landasan Al-Qur’an dan Hadist. Ia menceritakan di mana sebelum dirinya bergerak di usaha air minum, Ardju sang pemilik Ufia water sebelumnya berbisnis di bidang Bahan Bakar Minyak (BBM) yaitu Akuisisi pengisian BBM di SPBU wilayah Jambi dan lampung.

“Bisnis ini terlalu keras, sampai akhirnya saya memutuskan harus berhijrah  bisnis. Saya tinggalkan Pertamina. Awalnya saya beli tanah ini untuk membuat Villa, tapi ternyata saya menemukan empat mata air murni yang keluar tanpa di sedot atau menggunakan alat. Saya artikan secara islam, air ini keluar berarti siap untuk di bagi-bagi kepada masyarakat, oleh karena itulah, saya ubah fungsikan wilayah ini menjadi Pabrik air minum. Pembentukan pabrikpun dengan mempekerjakan masyarakat sekitar,” terangnya.

Ardju menyatakan, dalam setiap pembelian air mineral Ufia, masyarakat dapat menginfaqkan 15 rupiah setiap perliternya yang kemudian akan di salurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Kapasitas mata air Ufia yang digunung Pangrango, Desa Cinagara adalah 30 liter per detik, kalau kita bisa memanfaatkan 20 liter perdetik saja: 1200 liter permenit sama dengan 72.000 liter perjam. Ufia berproduksi selama 14 jam, jika di hitung dalam satu bulan, kita bisa produksi 25.200.000 liter air, sedangkan kita infaqkan 15 rupiah pertahunnya. Jadi 15 rupiah di kalikan 302.400.000 liter air dalam setahunnya, jika di total infaq Ufia melalui pembelian Air Masyarakat mencapai 4,5 Milyar Rupiah pertahun yang di serahkan ke Baznas,” ungkapnya.

“Insya Allah dengan minum air ufia, anda akan mendapatkan kenikmatan berupa kesegaran, kesehatan, dan keberkahan hidup serta mendapatkan kenikmatan akherat berupa pahala,” tambah Ardju.

 

 Air Minum Ufia, Bermineral dan Beramal

Ufia memiliki Visi, Menjadi perusahaan Air Minum Kemasan terkemuka, islami, menjadi pilihan masyarakat Indonesia serta selalu dalam ridho Illahi. Dengan Misi:

  1. Mewujudkan perusahaan AMDK yang profesional,
  2. Mengembangkan nilai-nilai Islam dalam lingkungan Perusahaan,
  3. Mendidik dan mengarahkan semua yang terkait dengan perusahaan untuk menjadi manusia yang Amanah, Rajin, dan Jujur.
  4. Mewujudkan suasana aman, nyaman, tenteram dan damai, bagi orang-orang yang berada di sekitar tempat di mana perusahaan beroperasi,
  5. Menghasilkan produk-produk yang inovatif, halalan thoyyiban, berkualitas tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat,
  6. Mengutamakan hal-hal yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

 

Ufia memiliki Motto, yaitu:

  • Amanah, Semua tugas diterima sebagai amanah dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Menjaga amanah dengan hati-hati agar setiap tindakan tidak berakibat buruk atau merugikan. Khianat adalah sifat orang-orang munafik, sedang amanah adalah sifat orang-orang mukmin. Landasan Hukum terdapat dalam Surat QS. Al-An’am (6) ayat 165, QS. Al-Anfal (8) ayat 27, dan HR Muslim dari Abu Hurairah.
  • Rajin, selalu berusaha meningkatkan kemampuan kerja Berkomitmen pada kesempurnaan. Landasan Hukum terdapat dalam surat QS. Al-Kahfi (18) ayat 30 dan Hadist Imam Baihaqi dari Aisyah.
  • Jujur, menjujung tinggi kejujuran dalam setiap perilaku dan membiasakan dalam kehidupan. Landasan Hukum terdapat dalam surat QS. Ash-Shaf (61) ayat 2 dan 3, serta Hadist Muttafaq’alaihi.

 

Ardju Fahadaina menjamin kualitas Air Minum Kemasan Ufia karena menurutnya, di proses secara hygienis dari mata air pegunungan dan menggunakan teknologi water treatment dengan teknologi mutakhir. Dilengkapi dengan sinar ultraviolet serta ozonisasi untuk membunuh dan membersihkan kuman secara maksimal.

Selain itu, katanya, mesin pengisian dalam produksi Ufia yang otomatis dan modern serta menjamin air minum dapat terjaga dan higienis. Kemudian, ungkapnya, kemasan Ufia menggunakan bahan-bahan yang terbaik dan selalu dijaga dengan quality control yang ketat.

“Saya selalu ingin membuat pekerja pabrik dapat selalu mengingat Allah Subhanallah Wata'ala, di mana setiap hari alunan ayat-ayat suci Al Qur’an berkumandang mengiringi proses produksi,” pungkasnya. (Advetorial/hmz/foto: ufiawater)

 

Tonton juga videonya di Youtube Channel gomuslim Official:

Ngulik Air Minum Syariah Bareng Owner Ufia Water

Komentar

  • HERY

    5 Juli 2019

    OKE OCE

    Alhamdulillah saya sudah pakai UFIA... Yang lagi rame kapan air minum oke ocenyan bisa go nasiaonal


    Reply






















  • bakhtiar

    1 Juli 2019

    Alhamdulillah ada produk jg jelas

    sy atas nama klrg, sangat berharap produk ini sgr ada di bandar lampung dan sekitarnya, kami rindu menikmati produk yg syar'i..... sekali lg Alhamdulillah......ya Robb


    Reply






















  • Agus erwanto

    14 Maret 2019

    Distro

    Belinya dimana Pak...selain minum priduk apa lainnya acc syariah...saya tinggal di sawangan depok...ada syaratnya..wa 081344720094


    Reply






















  • Tulis Komentar

    Kode Acak

    *Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


    Back to Top