#HalalFoodies

Ini Pancong Lava, Kue Pancong Kekinian Depok yang Lumer di Mulut

gomuslim.co.id - Siapa yang tidak kenal dengan Kue Pancong? camilan khas Jakarta yang terbuat dari campuran kelapa sangrai, tepung beras dan toping gula pasir ini kini kian bertransformasi kekinian.

Di kawasan Jl. Margonda Raya No. 491, Beji, Depok terdapat tempat makan yang digandrumi anak muda, namanya Pancong Lava. Kedai yang masih satu tempat dengan R.M Perang Kerang ini menghadirkan kue pancong modern yang disukai anak muda. Jika pada umumnya kue pancong dibakar dan bertekstur kering. Pancong Lava menyajikan kue pancong setengah matang yang topingnya lumer.

Saat dimakan, kamu akan merasakan sensasi lumer ketika kue di potong, toping coklat dan ragam rasa lainnya meleleh dan menyatu dengan kue pancong yang gurih.

Pancong Lava memiliki menu favorit yaitu pancong combo coklat dengan pilihan beberapa topping. Serta pancong choco lover dengan tambahan es krim. Di antaranya Pancong Lava Set, Pancong Lava Rainbow, Pancong Greentea Lover, Pancong Red Velved, aneka roti, pisang bakar, marshmallow, milky vanila, hingga Ketan Mangga Thailand.

Jangan khawatir, harga pancong lava cukup bersahabat dan terjangkau untuk kantong mahasiswa. Pancong Lava dibandrol mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 25.000. Pancong Lava dibuka mulai pukul 15.00 wib hingga pukul 02.00 wib.

Berikut rekomendasi menu Pancong Lava yang telah dirangkum gomuslim:

1. Pancong Lava Rainbow

Kue pancong yang satu ini dinamakan rainbow karena menghadirkan kue pancong yang berwarna-warni seperti pelangi. Warna merah berasal dari red velvet, hijau greentea, dan pewarna makanan lainnya yang aman dikonsumsi. Topingnya terdiri dari taburan coklat meses dan susu. Harga satu porsi dibandrol sebesar Rp 15.000.

2. Ketan Mangga Thailand

Ketan mangga adalah hidangan penutup Thailand yang terbuat dari beras ketan, mangga, dan santan. Makanan ini dapat dimakan dengan cara langsung dengan tangan. Meskipun berasal dari Thailand, makanan ini dikonsumsi di wilayah geografis Indochina di Asia Tenggara, seperti Laos, Kamboja, dan Vietnam. Harga satu porsi dibandrol sebesar Rp 15.000.

 

 

Lokasi:

Jl. Margonda Raya No. 491, Beji, Depok

 

Tonton juga videonya di Youtube Channel gomuslim Official:

Lumer di Mulut, Begini Enaknya Pancong Lava di Margonda Depok

 

 

 


Back to Top