#HalalFoodies

Gado-Gado Cemara, Resto Makanan Khas Legendaris di Jakarta

gomuslim.co.id - Apa nama makanan khas Jakarta? kebanyakan orang pasti menjawab gado-gado. Ya! gado-gado menjadi menu andalan di ibukota, selain memang khas Betawi, gado-gado juga menjadi menu sehat karena terdiri dari berbagai sayuran.

Dari sekian banyak penjual gado-gado di Jakarta, ada satu depot yang menjual gado-gado legendaris, namanya “Gado-Gado Cemara”, bahkan gado-gado ini menjadi yang paling tertua karena sudah berdiri sejak tahun 1947.

Berawal dari depot kecil di pertigaan Jalan Cemara, Niawati Setiawan sang pembuat Gado-Gado Cemara ini memulai usahanya. Kemudian pada tahun 1960 mereka pernah pindah tempat ke Pasar Boplo, pada tahun 2002, mereka pindah lagi ke Jalan Wahid Hasyim Nomor 10, Jakarta Pusat. Dan saat ini menetap di Jalan Tanah Abang V Nomor 36, Jakarta Pusat.

Meski sering berpindah tempat, namun konsumen setia Gado-Gado Cemara tetap ada karena generasi penerus Niawati, yaitu Daniel Suryadi tetap mempertahankan keaslian rasa gado-gado seperti dulu ketika dikelola sang nenek.

Bahkan, untuk menu gado-gado, sang pemilik tidak menggunakan unsur hewani sedikitpun dalam gado-gado, sehingga aman untuk para vegan. Sayurannya direbus dengan kematangan yang pas dan bumbu kacangnya dibuat dengan mempertahankan rasa dulu yang gurih kacang tanah.

Tak hanya menjual menu gado-gado, Gado-Gado Cemara juga menjual berbagai menu rumahan yang sama lezatnya. Berikut 5 menu rekomendasi yang telah dirangkum gomuslim :

1.      Paket Cemara Hemat

Menu paket yang terdiri dari gado-gado cemara, 3 tusuk sate ayam dan nasi. Cocok untuk menu makan sarapan, makan siang, dan makan malam. Kombinasi paket cemara juga tak hanya sate sayam, ada pula ayam goreng, empal goreng, dan sayur sop. Satu porsi dibandrol Rp 37.000.

2.      Ikan Pesmol Tenggiri

Kombinasi ikan tenggiri dengan kuah kuning yang kental, gurih, dan segar. Karena dicampur dengan buah asam, bawang merah, cabai dan tomat sehingga perpaduan rasa pesmol tenggiri lezat dan menyegarkan. Satu porsi dibandrol Rp 70.000.

3.      Juhi Cemara

Merupakan makanan penutup yang disajikan untuk waku-waktu santai, terdiri dari campuran mie, timun, selada, kerupuk, dan juhi yang gurih dan segar. Satu porsi dibandrol Rp 39.000.

Lokasi :

1.      Pusat

Tanah Abang V No. 36, Jakarta Pusat – 10160.

Telp. 021 34831897

2.      Outlet 2

Setiabudi One Buildin, Lantai 2 Jl. HR Rasuna Said Kav. 62, Kuningan, Jakarta Selatan – 12920.

Telp. 021 2524384

3.      Outlet 3

Citywalk Gajah Mada, Lantai 2 Jl. Gajah Mada No. 211 – 212 (suberang LTC) Jakarta Barat – 11120.

Telp. 021 29776998

Whatsapp : 087782809358

Email : info@gadogadocemara.com

Website : gadogadocemara.com (nat/gadogadocemara)

 

 

Tonton videonya di Youtube Channel gomuslim Official:

Gado-Gado Cemara, Resto Makanan Khas Legendaris di Jakarta

 


Back to Top