Mau Sehat dan Sukses Diet? Ini 5 Varian Produk Unggulan Beras Santri

gomuslim.co.id - Beras sudah menjadi kebutuhan primer pangan di Indonesia. Hampir kebanyakan masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi secara turun temurun. Namun, di sebagian daerah ada pula yang mengkonsumsi jenis beras lainnya dan kacang-kacang. Apalagi di era sekarang, milenial cenderung memilih pola hidup sehat dan diet dengan mengkonsumsi beras yang rendah glikemik (rendah gula). Berikut rekomendasi 5 varian Beras Santri untuk Sahabat gomuslim:

1.    Beras Santri Premium - Rp 73.000/5 kg

Di pasaran dikenal dengan beras sentra ramos. Beras ini memiliki kualitas paling baik karena dari segi tekstur, beras premium memiliki tekstur licin. Digemari kalangan ibu rumah tangga karena berwarna putih alami (tanpa pemutih) yang diolah dengan teknologi dari penggilingan dan bibit terbaik.

Tekstur rasa beras permium manis dan bentuk beras apabila dimasak dengan kadar air cukup cocok untuk dijadikan nasigoreng. Kemudian,  apabila air dilebihkan akan menjadi nasi Hoka-Hoka Bento. Ketahanan beras premium cukup lama dibanding beras pada umumnya. Jika berada dalam penanak nasi, dapat tahan dua hari karena tanpa campuran bahan kimia sehingga nasinya menjadi awet.

2.    Beras Medium - Rp 66.000/5 kg

Salah satu turunan dari beras premium antara lain;  Beras Rojolele, BMW, Cap Kembang, dll. Beras medium termasuk dalam jenis beras berbiji panjang (long grain). Memiliki karakter beras pulen yang cocok untuk masakan rumahan dan restoran yang sifatnya fast food oriental karena bisa dibentuk dengan mudah dan cenderung lengket.

3.    Pandan Wangi - Rp 78.000/5 kg

Beras Pandan Wangi dari Beras Santri menjadi favorit ibu rumah tangga karena saat di masak tercium aroma wangi pandan. Permintaan paling banyak dari kebutuhan rumah tangg. Beras pandan wangi cenderung tidak dapat distok dalam jumlah besar, karena barangnya langka. Beras pandan wangi dari Beras Santri memang sengaja digiling tidak banyak. Bahkan, persediaannya tidak sampai 10 karung dalam waktu 2 minggu. Hal ini guna menjaga beras agar tetap fresh.

4.    Beras Sehat


 

-Multi Grain – Rp 50.000/kg

Terdiri dari 8 jenis beras (beras merah, beras mentik susu, beras hitam, kacang polong, beras jagung, kacang hijau, beras wijen, dan beras rojo lele asli). Beras Multi Grain menjadi favorit bagi kaum milenial untuk diet. Dari ukuran 1 kg memiliki kaya akan manfaat, wangi alami, pulen, dan memiliki keunikan karena saat dimakan ada sensasi keletukan karena ada kacangnya.

Multi Grain dimasak secara bersamaan (sekaligus) dengan teknik penggunaan air 2 ruas jari (2 x lipat dari beras pada umumnya). Setelah matang diaduk agar panasnya merata kemudian dimasak kembali (2 kali masak) sehingga menghasilkan tingkat kematangan yang sempurna. Multi Grain menjadi favorit ibu menyusui dan dapat menjadi ASI Booster karena kaya akan kacang-kacangan, vitamin dan mineral. Cocok untuk dimakan bersama lauk sayur, ikan, dada ayam, atau dimakan tanpa lauk karena gurih dan lezat.

-Beras Merah – Rp 35.000/kg

 

 

Paling banyak diburu konsumen karena persediaan beras merah di pasaran sudah jarang. Beras merah dari Beras Santri memiliki ciri khas yang unggul dibanding beras merah pada umumnya. Hargamya terjangkau dibanding beras merah di pasar swalayan, karena Beras Santri memiliki jaur distribusi yang pendek (petani, penggilingan, distributor pusat)

5.    Beras Putih Beras Sehat - Rp 30.000/kg


 

Merupakan salah satu keunggulan produk Beras Santri untuk konsumen yang sedang menjalankan pola hidup sehat dan diet. Memiliki karakter beras glikemik (rendah gula). Cocok untuk milenial yang berencana diet dan belum memakan beras merah atau multi grain. Beras Putih Beras Sehat sangat cocok untuk dikonsumsi. (nat/foto:berassantri)

 

Info dan Kontak Pemesanan:

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam 1, Jakarta Selatan

Kontak: 081215145914

Instagram: @berassantri

Website: berassantri.com


Back to Top