BBF Meat Shop Tawarkan Ragam Produk Daging Segar, Halal, dan Higienis

gomuslim.co.id – Produk halal dan baik menjadi hal utama bagi konsumen muslim. Terutama terkait produk makanan seperti daging. Tapi pertanyaannya kemudian, apakah ada produk daging yang segar, halal, terjamin kebersihannya tapi dengan harga terjangkau ? nah, jawabannya ada di BBF Meat Shop.

BBF Meat Shop adalah toko daging yang menjual daging segar, daging olahan dan bumbu pelengkap resep makanan olahan dari bahan baku daging segar. BBF Meat Shop merupakan perluasan usaha yang didirikan tahun 2018 oleh BRIBRI FARM (BBF).

BRIBRI FARM merupakan usaha peternakan yang bergerak khusus dalam penggemukan sapi. BBF butchershop hadir untuk penjaga pasok rantai daging sapi segar terpercaya agar tetap terjaga kualitas dan mutu kesegaran daging. BBF butchershop memiliki komitmen untuk menjaga kualitas Healthy, Organic and Convinient.

Sejarah

Direktur BBF Meat Shop, Brianca Hernawan mengatakan awalnya BBF ini memulai dari usaha peternakan sapi di kawasan Cariu, Bogor pada 2013. Saat itu, ia hanya menjual daging sapi ke pasar-pasar tradisional dan para tukang daging yang menjadi supplier.  

“Seiring berjalannya waktu, saya mikir, kenapa kita gak buat satu produk yang sama seperti kita supply, tapi memiliki nilai tambah tersendiri. Daging yang halal, segar dan dalam kemasan higienis sehingga praktis untuk dimasak. Maka terciptalah, BBF Meat Shop ini,” ujarnya kepada gomuslim, Kamis (9/5/2019).

Pria kelahiran Jakarta, 23 Juni 1991 ini mengatakan target pasar BBF terbagi dua. Pertama retail, dalam artian consumer ibu rumah tangga atau yang masak sendiri di rumah. “Walau pun terkadang bapak-bapak juga banyak yang datang ke sini, karena mereka suka masak. Bapak-bapak bisa beli daging lebih banyak dari pada ibu-ibu. Bisa 7-10 kilo sekali beli,” katanya.  

Target pasar kedua yakni Hotel, Restoran dan Katering (Horeka). Beberapa diantaranya yang sudah disupply seperti katering Rumah Sakit Pelni, Al Fauzan, Black Kitchen, Restoran Chop Buntut, Suki, dan lainnya.

Ragam Produk

BBF Meat Shop sendiri memiliki beragam varian produk. Total ada 21 macam produk yang terbagi kedalam empat kategori. Pertama, kategori daging iris (beef slice). Daging iris sangat tipis seperti teriyaki (fatty beef slice), sukiyaki (beef slice fat), sabu-sabu (beef slice non-fat), dan lidah slice (gyutan). Harganya beragam mulai Rp.65.000 – Rp.75.000 per 500 gr.

Kedua, kategori daging steak seperti has luar (sirloin), dan has dalam (tenderloin). Masing-masing harganya Rp.145.000 per kg untuk sirloin dan Rp.160.000 untuk tenderloin.

Ketiga, tulang-tulangan, mulai iga konro, iga sop, iga bakar, buntut (oxtail whole), dan tulang sum-sum. Harganya juga bervariasi mulai Rp.30.000 per kg sampai Rp 120.000 per kg.

Keempat, daging sapi mulai dari daging sengkel (shank), daging paha depan (chuck, blade), daging paha belakang (round), rendang, rending special, empal, daging sop rawon (brisket), daging giling special (ground beef non-fat), daging giling (ground beef) dan lidah. Variasi harganya mulai Rp.110.000 per kg sampai Rp.130.000 per kg.

“Yang paling banyak di retail adalah beef slice karena di pasar enggak ada. Kalau di supermarket ya agak mahal. Kalau di kita 150 ribu, di supermarket bisa sampai 260-290 ribu. Sekitar itu harganya. Makanya banyak beli di sini. Kalau di supermarket hanya bisa dapat setengah kilo, di sini bisa dapat sekilo,” kata lulusan IPMI International Business School Jakarta Campus ini.

Keunggulan BBF Meat Shop

BBF Meat Shop adalah toko ramah keluarga yang menyatukan kesegaran terbaik dan gaya terkini, dengan pelayanan sepenuh hati. Keorganikan daging yang selalu terjaga, dari mulai peternakan sampai di Tempat Pemotongan Hewan. (No Perservative)

Kesegaran yang selalu terjaga dari mulai Tempat Pemotongan Hewan sampai di Tempat Penjualan Daging. Halal, Segar dan Higienis adalah tagline BBF Meat Shop sebagai cerminan kualitas mutu dari komitmen.

Demi tercapainya kualitas mutu tersebut, BBF Meat Shop memilih beberapa strategi untuk menjaga kandungan nutrisi dan kehigienisan daging sebagai berikut:

  1. Daging sapi segar 100 persen dari sapi premium pilihan
  2. Sapi dipotong di Rumah Pemotongan Hewan bersertifikasi halal dengan tenaga potong sesuai standard syariah RPH SNI 01-6159-1999.
  3. Toko daging BBF Meat Shop telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dengan nomor 03010021010618.
  4. Fokus menjual daging sapi lokal segar untuk mengurangi resiko terhadap penyimpanan daging beku terlalu lama yang dapat merusak kualitas daging dan kandungan nutrisi apabila penanganan tidak tepat.
  5. BBF menjaga penanganan daging dari mulai rumah pemotongan hewan sampai toko agar selalu terjaga kehigienisannya. Pengemasan produk menggunakan vacuum sealer agar terhindar dari oksidasi dan juga bakteri pathogen yang dapat merusak kualitas daging sehingga penyimpanan produk lebih tahan lama.
  6. Pemesanan daging dapat dilakukan secara online melalui WA. Kemudahan pengiriman produk hingga sampai rumah dengan kemasan yang higienis dan timbangan yang akurat.
  7. Pengiriman diatas 25 kg area Jakarta dibebaskan ongkos kirim

Brian meyakini bahwa belum ada daging segar, tersertifikasi halal, menjamin kehigienisannya melalui sertifikasi Nomor Konrtol Veteriner (NKV). Tapi di BBF Meat Shop, dengan harga yang kompetitif, konsumen dapat semuanya.

 

Baca juga:

Cheese Lovers, Yuk Cobain Menu Favorit di MasterCheese Pizza!

 

“Anda mungkin dapat segar di pasar, harga murah, tapi belum tentu tersertifikasi halal, dan higienis. Karena daging higienis itu harus disimpan dalam suhu ruangan tertentu sehingga bakteri tidak tumbuh dan tidak terkontaminasi oleh lalat, binatang serangga lainnya. Kalau dikita pasti di freezer sehingga suhu dan bakteri terjaga. Kalau di supermarket mungkin anda dapat daging segar, tersertifikasi halal, tersertifikasi NKP, tapi harga belum tentu sesuai, tidak afortable,” ungkapnya.

Pemesanan

Pemesanan Pre-order dilakukan H-1 sebelum pukul 14.00 WIB ke nomor yang tertera di website. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening BCA 5530565752 a.n PT. Titipin Aja Men.

Alamat dan Kontak

Otista: Jl. Otto Iskandardinata Raya No. 149, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, 13330

Telpon 08 111 894 894

PIC: Brian

Ciputat: Puri Flamboyan Asri Jalan Flamboyan Asri Blok D3 No 1-2, Rempoa, Ciputat

Telpon 0812 9745 7373

PIC: RINALDI

Serpong: Jl. Griya Loka Raya, Blok RE 3 No. 20, sektor 1,1 BSD, Tangerang Selatan

Telpon 0813 8389 1311

PIC: Jakub

Bekasi: Jl. Jamblang IV No. 22, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, 17411

Telpon 08 111 894 894

PIC: Brian

Jl. Puri Jaya, Jaticempaka, Pondok Gede 17411

Telpon 0878 8260 0201

PIC: Fernika

Depok: Jl. Raya KSU, Gg. Rubin, No.54, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok

Telpon 0899 0020 977

PIC: Anghi

Website: www.daging.co.id

Email: bbfbutchershop@gmail.com

 

 

Baca juga:

Gado-Gado Cemara, Resto Makanan Khas Legendaris di Jakarta


Back to Top