#HalalFoodies

Berkonsep Indoor Outdoor, Paradigma Cikini Sajikan Menu Makanan dan Kudapan Khas Nusantara

gomuslim.co.id - Wisata kuliner di Jakarta menawarkan beragam konsep tempat makan, mulai dari kaki lima, warung makan depot, restoran indoor outdoor, hingga cafe berkonsep yang kekinian. Di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat ada cafe kekinian berkonsep indoor outdoor bernama Paradigma Cikini. Lokasinya persisi di depan Stasiun Cikini, sehingga mudah untuk diakses dan tepat berada di pinggir jalan utama.

Paradigram Cikini memiliki nuansa alam yang dihiasi dengan berbagai tanaman bunga dan pohon sehingga menghadirkan konsep makan yang nyaman dan asri. Menu-menu yang ditawarkan juga beragam. Kebanyakan menu yang tersedia adalah makanan khas dari berbagai daerah di Nusantara.

Berikut rekomendasi 5 menu Paradigma Cikini yang telah dirangkum gomuslim:

1.Nasi Mangkok Ayam Nanas Madu


 

Terdiri dari nasi, olahan ayam bumbu tepung yang dipotong kecil dengan baluran saus madu dan nanas ditabur wijen, ditambah telur ceplok setengah matang dan salad sayur. Cocok disantap untuk menu sarapan dan makan siang. Dibandrol dengan harga Rp 65.000.


Ayam Masak Rica-Rica Sulawesi


 

Sajian ayam goreng dengan bumbu rica-rica khas Sulawesi. Terdiri dari ayam goreng yang dibumbu rica-rica pedas, tahu dan tempe yang digoreng crispy sehingga menambah kenikmatan sensasi ayam masak rica-rica. satu porsi dibandrol Rp 65.000.


3.      Pisang Goreng Sambal Roa


 

Pisang goreng disajikan dengan sambal ikan roa khas Manado. Kudapan ini cocok untuk sarapan dan camilan sore ditemani dengan teh manis hangat atau kopi. Satu porsi dibandrol Rp 48.000.


4.      Es Timun Mojito


 

Paduan sari timun yang diserut dengan tambahan soda dan daun mint, sehingga ada sensasi segar. Buah timun sangat baik untuk pencernaan dan memiliki kandungan vitamin A, B1, B2 dan C. Cocok diminum untuk party dan acara reuni. Dibandol dengan harga Rp 40.000.


5.      Teh Peko Jawa


 

Sajian minuman ini merupakan khas Jawa, Teh Peko Jawa hangat cocok untuk diminum saat sarapan, sore dan malam. Satu Poci seharga Rp 35.000. (nat/foto:nat)

 

Alamat Cafe:

Jl. Pegangsaan Barat No. 4, Cikini, Jakarta Pusat

Instagram: @paradigmacikini

 

 

 


Back to Top