Bernuansa Islami, Kedai Bang Jay Sajikan Menu Halal dan Thayyib

gomuslim.co.id – Makanan merupakan kebutuhan pokok untuk kelangsungan hidup manusia, dalam ajaran  Islam untuk memenuhi  kebutuhan pokok tersebut diatur sesuai dengan keyakinan agamanya dikenal dengan ”halalan thoiyyibah”, artinya suatu keharusan adanya jaminan kehalalan dan jaminan terpelihara dari produk yang haram.

Sahabat gomuslim, Kuliner halal saat ini menjadi salah satu destinasi yang dicari oleh para pelancong. Selain itu, Kuliner Halal juga sebagai salah satu gaya hidup serta menjadi tren halal bagi para penikmat Hidayah yang saat ini juga gencar dirasakan bagi bebrapa kalangan termasuk artis.

Kedai Bang Jay merupakan kedai nuansa Islami yang di terapkan oleh Denny Januariuni Rambitan, memberikan cara yang unik dalam mengkonsepkan kedai miliknya. Metode syariah dengan memperdengarkan Ayat Suci Al Qur’an, tutup sementara saat tutup jam shalat, serta interior kedai yang dibentuk untuk mengingatkan para pengunjung dalam tata cara menikmati makanan sesuai Sunnah Rasulullah, bahkan Kedai Bang Jay mengingatkan para pengunjung dengan interior tersebut dengan Hadist dan Ayat yang tertuang dalam Al Qur’an.

Denny Januariuni Rambitan pemilik Kedai Bang Jay

 

Dalam penyajian makanan di Kedai Bang Jay, Denny laki-laki kelahiran tahun 1982 ini memastikan dalam kondisi yang Halalan Tayyiban.

“Insya Allah Halal Tayyib, Kami melakukan pemotongan hewan ayam dalam penyaian makanan kami, di lokasi yang kami kenal yang juga insya Allah penyembelihn menggunakan atas nama Allah. Dari segi bahan kita halal semua, tidak menggunakan bahan yang dilarang dalam agama, dan bumbunyapun racikan kita sendiri,” ungkap Denny kepada gomuslim.

Berikut rekomendasi menu Favorite di Kedai Bang Jay yang dirangkum tim gomuslim:

1.    Mie Ayam Biasa

Menu yang satu ini pasti dikenal dan di sukai oleh seluruh kalangan. Tapi ada yang berbeda dalam teksture rasa yang diterapkan oleh Mie Ayam Biasa milik Kedai Bang Jay ini. Selain ayam dari pemotongan yang Halal dengan membawa atas nama Allah dalam penyembelihannya. Racikan bumbu rahasia juga dituang kedalam satu mangkuknya, sehingga pengunjung dapat merasakan rempah alami yang disajikan oleh koki-koki handal di Kedai Bang Jay, Satu mangkuk Mie Ayam Biasa ini di bandrol Harga Rp. 15.000,-

 

2.    Soto Betawi

Soto Betawi dengan kuah santan dan dipenuhi dengan berbagai macam jenis daging dan berbagai jeroan, serta bumbu dengan hasil racikan sendiri, ditambah mengucapkan Basmallah dalam menikmatinya, akan menjadi penambah selera makan bagi pelancong. Satu porsi untuk Soto Betawi ini di bandrol dengan harga Rp. 30.000,- plus dengan satu porsi nasi putih.

 

3.    Soto Padang

Sangat sulit mencari soto khas minangkabau ini. Tapi tidak sulit bagi Kedai Bang Jay, melayani para penikmat soto dengan memberikan sajian Soto Padang berikut ciri khas kerupuk merahnya dengan daging dendeng yang berada didalamnya. Satu porsi untuk Soto Padang ini di bandrol dengan harga Rp. 25.000,- plus dengan satu porsi nasi putih.

 

4.    Soto Tangkar

Soto Tangkar dengan daging-daging pilihan yang juga halal serta Tayyib dalam penyembelihannya ini serta rempah-rempah rahasia dalam penyajiannya, juga menjadi selera para penikmat Soto. Satu porsi untuk Soto Tangkar ini di bandrol dengan harga Rp. 27.000,- plus dengan satu porsi nasi putih.

 

5.    Roti Crockett Mozzarella

Tidak hanya makanan berat, Kedai Bang Jay juga menyediakan makanan ringan untuk para pengunjung nongkrong serta bersenda gurau bersama para sahabat dengan menikmati Roti berisi Crockett serta Mozarella dengan saus sambal yang menggugah lidah para pengunjung untuk terus ingin kembali kepadanya. Satu porsi Roti Crockett Mozzarella ini di bandrol dengan harga Rp. 20.000,-.

 

6.    Al’s Ayam Geprek

Al’s Ayam Geprek ini juga masuk kedalam menu pilhan Kedai Bang Jay. Tingkatan level pedas dapat menjadi pilihan para pengunjung. Ayam dengan tekture daging yang lembut ini di sembelih dengan penyembelihan atas nama Allah ta’ala yang insya Allah dijamin halal dan Tayyibnya. Ayam geprek ini di bandrol dengan harga Rp. 25.000,- perposinya.

 

7.     Set Menu Bang Jay

Menarik dalam Set menu Bang Jay ini. Pengunjung akan disajikan telor ayam kampung setengah matang beserta kopi racikan Kedai Bang Jay dengan pilihan jenis kopi yang dikembalikan kepada selera pengunjung serta Roti Bakar cokelat keju. Satu porsi set menu Bang Jay ini dibandrol dengan harga Rp. 20.000,- perposi.

Selain makanan, kedai Bang Jay juga menyediakan berbagai menu kopi yang menjadi tren saat ini dengan berbagai jenis kopi dari berbagai wilayah seperti Arabika Gayo Sumatera, Kopi Arabika Kintamani Bali, Kop Arabika Toraja, dengan berbagai olahan seperti Esspresso ataupun Vietnam Drip dan lain sebagainya.

Berbagai menu minuman dinginpun disediakan Kedai Bang Jay seperti The Tarik Thay Cold, Kopi Tarik, Chocolate Melted, Manggo Smoothies, Ice Coffee Frappe, Es Kopi Hitam, Ice Milo dan lain sebagainya.

Kedai Bang Jay metode syariah ini berlokasi di Jalan Penegak Raya No. 323. Perumahan Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Kedai Bang Jay, Kuliner Nuansa Islami Jadi Jalan Hijrah Denny


Back to Top