Cluster KHAIBAR, Prototype Kekinian Wakaf Produktif Berbasis Kebun Kelapa ala Wakaf Warrior

gomuslim.co.id - Utilisasi  wakaf yang selama ini hanya terbatas pada 3 M yakni Masjid,  Makam, dan Madrasah secara tidak langsung membatasi atau bahkan mengerdilkan peran dan potensi wakaf itu sendiri.   Berdasarkan lintasan sejarah justru para Sahabat yang notabene para asabhiqul awalun dan mayoritas di antaranya berlatarbelakang pedagang atau pengusaha telah memberikan contoh bagaimana wakaf bisa memiliki produktifitas dan berkelanjutan, sehingga hasil pengelolaan wakaf dapat memberikan manfaat yang luas kepada ummat sebagai mauquf alaihi (penerima manfaat).

Salah satu di antaranya adalah contoh dan teladan dari sosok Umar bin Khattab RA.  yang mewakafkan kebun kurmanya di KHAIBAR,  dimana hasil kebun tersebut disalurkan kepada umat islam saat itu.

Program Unggulan Wakaf Warrior

Salah satu di antaranya adalah contoh dan teladan dari sosok Umar bin Khattab ra.  yang mewakafkan kebun kurmanya di KHAIBAR,  di mana hasil kebun tersebut disalurkan kepada umat islam saat itu.

Penyaluran hasil wakaf produktif diberikan kepada mauquf alaihi atau penerima manfaat dalam berbagai variasi program, baik yang sifatnya pengentasan masalah sosial ataupun pemberdayaan.

Manfaat dari wakaf produktif kebun kurma Khaibarnya Umar bin khattab pun tak hanya dirasakan sebatas pada zaman rasulullah  dan sahabat, tetapi juga masih berlanjut sampai kini.

Karena itu, Wakaf Warrior sebagai penggerak wakaf produktif berbasis entrepreneurs menghadirkan Cluster KHAIBAR dengan komoditas yang ditanami berupa pohon kelapa. Kelapa sendiri memiliki berbagai keunggulan dengan beragam produk turunan yang dapat dihasilkan dengan nilai tambah tinggi hingga 8800%.

Herri Setiawan selaku Founder Wakaf Warrior mengatakan atas dasar itu sangat berpotensi memberikan profit yang besar sehingga makin banyak yang dapat disalurkan kepada mauquf alaihi atau penerima manfaat wakaf.

Lokasi Cluster KHAIBAR

Berlokasi di kalimantan yang juga kini direncanakan sebagai salah satu pilihan sebagai calon ibukota baru Indonesia,  Cluster KHAIBAR dikembangkan hingga target luasan mencapai 100 Hektar.  Disini kaum muslimin/at para calon wakif dapat berpartisipasi dan berkontribusi mewujudkan mimpi cluster wakaf produktif ini hanya dengan Rp.  50.000/m2, InsyaAllah  akan menjadi jariyah pengalir pahala yang abadi,  tumbuh dan terus bermanfaat walaupun yang berwakaf telah meninggal dunia.

Untuk diketahui, Wakaf Warrior adalah Gerakan membangun peradaban wakaf melalui program wakaf produktif berbasis entrepreneur dan relawan,

 

Informasi dan Kontak:

Tlp/WA: 0877-8670-3452

Facebook: WakafWarrior

Instagram: @wakafwarrior

Website: https://wakafwarrior.com/

 

Alamat:

Pondok Bambu, Jakarta Timur, DKI Jakarta 1430.

 


Back to Top