Halalbener, Aplikasi yang Permudah Muslim Pilih Paket Umrah Sesuai Keinginan

gomuslim.co.id – Ibadah umrah ke Tanah Suci merupakan dambaan setiap muslim di seluruh dunia. Umroh menjadi pilihan kedua saat keinginan ibadah haji masih terganjal masa tunggu yang begitu panjang sampai bertahun-tahun.

Namun demikian, maraknya kasus penipuan umroh oleh beberapa travel belakangan ini membuat calon jemaah khawatir. Para jemaah takut bernasib serupa dengan para korban yang gagal menjalankan ibadah di dua masjid suci.

Tapi jangan khawatir, karena sekarang ada sebuah aplikasi yang mempermudah jemaaah mendapatkan informasi mengenai umroh. Aplikasi ini bisa menjembatani jemaah dengan beragam pilihan travel umroh yang kredibel. Nama aplikasinya adalah Halalbener.

Halalbener merupakan sebuah marketplace umroh terpadu yang mempermudah calon jemaah dalam mencari harga paket hingga melihat profil dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Tentunya PPIU yang ada di aplikasi sudah terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag).

Ada banyak profil travel umroh yang dapat dijadikan referensi untuk melakukan ibadah umroh.  Terdapat pula ulasan dan rating yang diberikan langsung dari para jemaah yang telah menggunakan travel agar calon jemaah dapat dengan mantab memilih travel yang akan digunakan saat melakukan ibadah umroh.

Chief Technology Officer Halalbener, Adam mengatakan aplikasi ini berawal dari minimnya pengetahuan sebagian masyarakat tentang umroh. Halalbener hadir untuk membantu jemaah dalam mendapatkan informasi mengenai umroh dan memberikan rekomendasi paket-paket umroh yang sesuai dengan pilihan.  

“Halalbener ini adalah sebuah startup baru yang kami buat untuk menjembatani antara jamaah dan travel umroh. Jadi misalnya bapak/ibu ingin mencari sebuah travel umroh, tinggal masuk ke website kami atau download aplikasi Halalbener di playstore,” ujarnya kepada gomuslim dalam acara Muslim Life Fest 2019 beberapa waktu lalu.

 

Baca juga:

Halal Traveler, Aplikasi yang Permudah Muslim Traveler Temukan Masjid sampai Restoran Halal Terdekat

 

Adam mengatakan, aplikasi yang berdiri sejak Februari 2019 ini bermula saat sekumpulan anak muda dan beberapa investor menuangkan ide untuk membuat marketplace untuk membantu jamaah dalam mencari paket-paket umroh. Ide tersebut muncul mengingat banyaknya kasus penipuan dari oknum travel.

“Kita ingin menjaga jemaah dengan membuah sebuah platform yang kredibel dan berisi paket-paket yang sudah pasti baik dari segi keberangkatan, harga, hotel, maskapai dan lainnya. Travel yang udah bergabung dengan kami sekarang ada 24. Kami targetkan sampai akhir tahun ini ada 30 travel bergabung,” katanya.  

PPIU yang tergabung dalam aplikasi Halalbener tidak sembarangan. Travel harus melewati beberapa tahapan filter mulai dari harus berizin di Kemenag, track record nya bagus, sudah ada keberangkatan yang sifatnya konstan dan bukan travel baru yang belum jelas track record nya.

Sesuai motonya ‘Mudah, Aman, Pasti, Nyaman’, calon jemaah dapat membuat paket sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Dengan Halalbener, calon jemaah juga mendapatkan pelayanan one stop services mulai dari pemesanan, pembayaran, serta konsultasi tentang segala hal mengenai umroh. Semuanya dapat dikonsultasikan secara langsung.

“Kami melihat jamaah ini mencari paket umroh itu bolak balik ke berbagai travel, nanya-nanya paketnya, kapan berangkatnya, harganya. Nah, semua itu bisa dilewati oleh calon jemaah dengan aplikasi Halalbener. Calon jemaah bisa langsung membandingkan harga, tanggal keberangkatan, hotel, dan maskapainya,” jelas Adam.

Saat calon jemaah memesan paket umroh, Halalbener akan langsung menghubungkan dengan travel yang dipilih pemesan. Ini untuk memastikan jadwal serta hal-hal teknis lainnya yang terkait persiapan umroh.

 

 

Baca juga:

Bursa Muslim, Marketplace KPMI untuk Dorong Ekonomi Umat


Back to Top